Alasan Dokter Cantik Ini Menekuni Akupuntur

titik-titik akupuntur, klinik akupuntur, manfaat akupuntur, terapi akupuntur, akupuntur kaki



Akupuntur adalah cara pengobatan dari Cina. Di tanah leluhurnya, akupuntur sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak yang beranggapan pengobatan akupuntur tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Begitu pula yang ada di benak dr. Fitria Heny. Beliau menganggap akupuntur hanya pengobatan alternatif yang tidak berdasarkan kajian ilmiah. Tapi dalam pengalaman berpraktek sebagai dokter, banyak ditemui kasus pasien ygengeluhkan sakit dan setelah diperiksa secara medis tak dtemukan kelainan yg berarti. Walaupun sudah di konsulkan pada spesialis. (Baca juga : 6 Tips Mencegah Kolesterol tinggi)

“Apa yg terjadi dengan pasien ini? Apakah hanya sekedar faktor psikis atau memang ada ' sesuatu' terjadi di dalam tubuhnya. Dengan alasan inilah saya mulai mencari tahu ttg pengobatan alternatif yg telah ada di masyarakat kita dan saya memulainya dari akupuntur karena ilmu ini sudah tua dan banyak yg merasakan manfaatnya.” Begitu ungkapan dokter lulusan Universitas Andalas itu. (Baca juga: Sayuran ini Berkhasiat Mencegah Kanker)

Dokter super ramah ini mulai mempelajari akupuntur dengan serius pada  2009. Ketika itu ia mendapat info bahwa di UI ada jurusan akupuntur untuk dokter.  Ia berpikir, bahwa akupuntur ini bisa dibuktikan keilmiahannya karena sudah masuk universitas terkenal di Indonesia.  Awal 2010 dr. Fitria Heny berangkat ke Inggris. Dan di sana  ada klinik akupuntur , bahkan di jurusan atau kursus akupuntur juga ada. Akhirnya dokter cantik berkulit putih ini memantapkan hati untuk serius belajar  akupuntur. Kemudian ia mulai mencari jurnal dan tulisan tulisan tentang akupuntur selama.

Pada  2013 awal ketika sudah kembali ke tanah air dr. Fitria Heny mengambil kursus akupuntur mulai dari basic sampai mengikuti worskhop advance akupuntur baik dengan nara sumber indonesia maupun luar negeri.


Kini dokter kelahiran 1975 ini membuka klinik Rumah Cantik dan Akupuntur di kota Padang. Menurut pengakuannya banyak sekali pengalaman berkesan selama menterapi pasien dengan akupuntur ini.  Salah satunya kasus seorang wanita yang mengalami haid  lama sekali bahkan bisa 3 minggu . Sudah periksa ke dokter kandungan dan meminum obat. Ketika perdarahan masih berlanjut maka disarankan mencoba akupuntur. Hasilnya diluar dugaan. Perdarahan itu berhenti esoknya. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Ritzal405
AUTHOR
February 8, 2017 at 8:34 PM delete

MasyaAllah...mulia sekali cita-citanya ya Mba. Semoga Allah memudahkan dr Heny dalam mencapainya. Usaha beliau ternyata sudah bisa di googling dengan kata kunci RCA dr Heny atau Rumah Cantik dan AKupunktur dr Heny.

Reply
avatar