Guru Ini Berhasil Menaklukan Gembong Narkoba


            Menjadi guru saat ini tidaklah mudah. Apalagi guru tingkatan SMP dan SMU yang mana murid-muridnya sudah remaja. Tingkat kenakalan remaja sudah sedemikian kompleks. Mulai dari remaja yang terlibat pergaulan bebas, narkoba, sampai dengan tawuran. Tentunya guru tidak bisa berlepas diri dari masalah yang dialami oleh murid-muridnya. Seorang guru dituntut bukan hanya memberi transfer ilmu tapi juga menawarkan solusi bagi permasalahan remaja. 
            Memberi solusi pada permasalahn remaja bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi umumnya murid menjaga jarak dengan guru, tidak mau dekat, dan cenderung menghindar. Dan tidak semua guru juga mau melakukan pendekatan lebih intensif kepada murid-muridnya yang bermasalah. Dengan segala kesibukan dan tuntutan pekerjaan, guru tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengatasi setiap masalah murid-muridnya.
          Namun jika guru mengajar dengan hati maka semua tantangan akan bisa dilalui dengan manis. Seperti kisah seorang guru di kota kembang yang harus berhadapan dengan seorang pelajar yang super nakal, bahkan muridnya itu seorang gembong narkoba. Dengan penuh kasih sayang sang guru mendekati murid nakalnya itu. Kisah mengharu biru terukir dalam perjuangan guru tersebut. Guru tersebut melakukan hal yang tidak lazim dilakukan oleh seorang guru, tapi justru hal itulah yang mampu menaklukan muridnya yang sekaligus seorang gembong narkoba.
          Simak kisah lengkapnya....
Previous
Next Post »