Tips Merawat Rambut Berjilbab




Ada istilah yang mengatakan rambut adalah mahkota. Bagi semua orang, rambut adalah perhiasan berharga, terutama bagi perempuan, termasuk yang berhijab. Walaupun rambut tertutup jilbab, bukan berarti tidak dirawat. Merawat rambut bukan hanya untuk kecantikan, tapi yang jauh lebih penting adalah untuk kesehatan.
Bagaimana merawat rambu yang berjilbab? Di bawah ini ada beberapa tips merawat rambut yang berjilbab.
Pertama, Cucilah rambut secara rutin. Bagi yang sering berkeringat, maka rambutnya harus lebih sering dicuci, minimal dua hari sekali. Sebaiknya gunakan shampo khusus untuk rambut berjilbab.
Kedua, pastikan rambut dalam kondisi kering ketika menggunakan jilbab. Karena ketika rambut dalam kondisi basah dan tertutup jilbab, maka area kulit kepala menjadi lembab. Jika kulit kepala lembab, maka mudah berkembang biak bakteri dan jamur.
Ketiga, pilihlah bahan jilbab yang menyerap keringat seperti katun dan kaos.  Bahan jilbab yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara.
Keempat, hindari menggunakan jilbab yang berlapis-lapis lebih dari empat lapis. Karena hal ini akan menyebabkan rambut sulit bernapas.
Kelima, hindari penggunaan daleman jilbab (ciput) yang terlalu kencang. Hal tersebut berpotensi rambut sulit bernapas dan kulit kepala menjadi lembab. Selain itu menggunakan ciput terlalu kencang akan menimbulkan pusing.
Keenam, jika anda banyak beraktifitas di bawah terik sinar matahari, maka sebaiknya memilih jilbab berwarna lembut. Hindari penggunaan jilbab berwarna gelap, karena akan menyerap sinar matahari.
Previous
Next Post »