Alasan Kesehatan, Mengapa Laki-Laki Dilarang Memakai Emas



 Foto: www.Vemale.com
Biasanya ibu-ibu sering mengenakan perhiasan emas. Islam mengatur penggunaan perhiasan ini untuk kebaikan manusia.  Dalam ajaran Islam, yang boleh menggunakan perhiasan dari emas hanya perempuan, sedangkan laki-laki tidak boleh, bahkan hukumnya haram. Hal ini disampaikan oleh Rasulullah saw.,
”Dihalalkan (mengenakan) sutera dan emas bagi kaum wanita dari umatku dan diharamkan bagi kaum laki-lakinya.” (HR. Ahmad)
Mengapa laki-laki dilarang menggunakan emas? Hal baru terungkap baru-baru ini saja. Sedangkan Islam sudah menetapkan hukumnya ratusan tahun yang lalu. Subhanallah, sungguh Allah Maha Mengetahui.
Atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas). Apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka atom dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu penyakit alzheimer.
Alzheimer adalah suatu penyakit yang membuat penderitanya kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.
Mengapa Islam memperbolehkan wanita untuk mengenakan emas? Di antara hikmahnya ditinjau dari sisi medis, wanita tidak menderita masalah ini. Setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.

First

1 comments:

Write comments
Yusuf firdian
AUTHOR
June 28, 2018 at 4:34 AM delete

Kalau misalnya wanita sudah mengalami masa menapose masih bolehkan menggunakan emas ?

Reply
avatar